Analisa Web Science 2 : Perbandingan 3 Aplikasi Cloud Storage



   Kali ini saya akan membahas mengenai Cloud Storage. Cloud Storage adalah sebuah media penyimpanan  yang dalam pengaksesannya memerlukan Jaringan Internet. Dalam postingan ini saya akan membahas tentang 3 aplikasi cloud storage yaitu : Google Drive, One Drive dan Box Drive





Google Drive
One Drive
Box
Penyimpanan ( Free )
15 GB
5 GB
10 GB
Batas Upload ( Free )
-
-
250 MB
Aplikasi Android
Ada
Ada
Ada
Aplikasi Desktop
Ada
Ada
Ada
Akun Premium
Ada
Ada
Ada
Skor Tampilan UI ( User Interface )
9
8
7
Jumlah Download
+1.000.000.000
+100.000.000
+10.000.000


   Selain itu Google Drive memiliki peringkat 1 aplikasi produktifitas terpopuler di Google Play, One Drive berada di peringkat kedua, dan Box Drive belum termasuk dalam top aplikasi mengingat jumlah pengguna aplikasi Box Drive ini tidak sebanyak Google Drive dan One Drive yang aplikasinya sudah terintegrasi dengan layanan lainnya seperti Word dan worksheet.

   Dan dari ketiga aplikasi diatas, secara tampilan yang paling menarik adalah Google Drive, selain menyediakan tampilan yang simple, aplikasi ini juga menyediakan preview untuk data yang di dalamnya. Hal ini berbeda dengan kedua aplikasi lainnya yang hanya tampilan simple saja tanpa gambar preview. Namun untuk kecepatan loading datanya saya kira lebih cepat Box atau One Drive karena tidak perlu me-load gambar preview apabila datanya banyak.

Comments